Sunday, November 16, 2008

GREENVILLE SIAP BANJIR ?

Sudah mulai musim hujan lagi... berarti mesti siap-siap banjir lagi.
Apalagi di neighborhood ini (Greenville), ngetop karena sering banjir parah.

Terakhir Februari lalu, banjir sepinggang di Greenville (lihat posting "Greenville Banjir" di bulan February 2008)...Untung rumah ini tinggi, jadi air tetep ngak masuk rumah..

Walaupun ngak masuk rumah, banjir tetap bikin lingkungan rumah jadi ngak enak. jalanan keluar tertutup. Mobil ngak bisa keluar masuk.. Kayak tinggal di pulau..

Tahun ini, warga sepertinya lebih siap ngadepin banjir . "preventive action" daripada sebelumnya "re-active action".. Tahun-tahun sebelum ini, warga cuma nyiapin "perahu karet". stock makanan dll , untuk jaga-jaga kalo banjir datang... Tahun ini, sebagian besar jalanan di komplek Greenville sudah di tinggi-in (naik sampe sekitar 90cm) dan -kata nya- pompa air siap...

Jalanan di tinggi-in , akibatnya sebagian besar rumah di Greenville, ada di bawah jalanan ; kecuali rumah-rumah yang belakangan di bangun..

Untung rumah ini tinggi, dan masih ada se-meter lebih di atas jalan yang sudah di tinggi in . Waktu banjir besar 2007 , rumah kami tetep aman...


2007..















Walaupun cukup yakin kalo tahun ini rumah kami tidak akan kebanjiran, tapi, tetap aja ada rasa was was, kalo-kalo hujan and banjir tahun ini lebih parah dari pada yll..

Semoga semua nya aman-aman aja ! amien !

No comments:

Post a Comment

Thks for yr comments